Modal Seorang Agen

Dalam bisnis penjualan asuransi, nama adalah modal utama. Untuk bisa melakukan presentasi rutin setiap hari, kita memerlukan beberapa nama dalam sehari. Karena itu, kita perlu berhubungan dengan nama-nama yang mau memperkenalkan dan merekomendasikan kita kepada teman ataupun kerabat mereka.

Kegiatan ini, dalam bisnis asuransi kita namakan prospecting. Bagi produser berpengalaman, prospecting tidak begitu sulit. Tetapi bagi agen baru, mendapatkan prospek bukanlah pekerjaan mudah. Berikut ini, adalah beberapa cara untuk mendapatkan prospek.

Meminta nama sebagai referensi dari klien yang telah ada, merupakan salah satunya. Para produser berpengalaman, pada umumnya tahu cara mendapatkan mereka.

Biasanya, klien yang telah kita layani dengan baik, tidak akan keberatan apabila diminta untuk merekomendasikan nama teman ataupun kerabat mereka. Bahkan, mereka yang direkomendasikan oleh klien kita sebelumnya, merasa yakin dan percaya karena salah seorang teman dekatnya memperkenalkan mereka kepada kita.

Cara lain mendapatkan prospek baru yang bisa kita lakukan adalah memperkenalkan klien dan teman kita kepada para profesional yang lain; dokter, pengacara. Dengan demikian, mereka pun akan melakukan hal yang sama untuk kita.


Print   Email

Related Articles

6 Persen, 38 Persen, dan 56 Persen

Sepeda