Iri Hati

Pada umumnya, referensi yang saya dapatkan berasal dari beberapa pemegang polis, kerabat, dan teman-teman. Pada suatu ketika, saya bertanya pada seorang pemegang polis. "Apakah anda mempunyai saudara perempuan yang telah menikah?" Dia menjawab, "Ya".

"Seandainya suami dari saudara perempuan anda meninggal, dan dia meminta bantuan anda untuk memberikan tunjangan hidup baginya, berapakah jumlah yang mampu diberikan untuk setiap bulan? Apakah 1 Juta?

"Tidak juga, mungkin 100 Ribu hingga 200 Ribu per bulan."

"Bisakah dia mengatur uang sejumlah itu untuk satu bulan?"

"Tentunya tidak!"

"Bisakah anda membujuk suaminya, agar dia mau menyisihkan 200 Ribu hingga 300 Ribu setiap bulan, untuk membeli asuransi ini. Apabila anda berhasil membujuknya, maka anda tidak perlu memberikan tunjangan apapun seandainya terjadi sesuatu pada adik ipar anda tersebut. Malahan, anda berhasil membuat perencanaan masa depan untuk mereka.

"Pak Bowo, apakah anda merasa iri apabila istri teman anda, yang baru saja menjadi janda, menerima uang pertanggungan asuransi sebesar 200 Juta?"

"Oh, tidak! Malah saya akan turut merasa bahagia."

"Baiklah, apabila Pak Bowo turut senang dengna hal tesebut, maukah kiranya bapak menghubungi mereka dan memperkenalkannya kepada saya?"

"Tidak masalah!"


Print   Email

Related Articles

6 Persen, 38 Persen, dan 56 Persen

Modal Seorang Agen