Cara Menjadi Agen Asuransi Prudential

Pertumbuhan kesadaran tentang pentingnya perencanaan asuransi di Indonesia masih sangat kurang. Menurut data AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia), hanya sekitar 4% dari seluruh penduduk Indonesia yang sudah memiliki polis asuransi sebagai perlindungan.

Artinya market asuransi di Indonesia masih sangat besar, sehingga dibutuhkan lebih banyak tenaga pemasar asuransi. Salah satu perusahaan asuransi yang dipandang cukup baik dalam merekrut dan mendidik tenaga pemasar asuransi, adalah Prudential. Dan tahukah anda, bahwa sebetulnya Pemerintah Indonesia sangat menyadari peranan pentingnya profesi para Agen Asuransi sebagai pendidik rakyat Indonesia akan pentingnya perencanaan asuransi yang baik. Oleh karena itu, pemerintah secara khusus hanya mengenakan perhitungan pajak 50% dari pendapatan para pekerja Agen Asuransi. 

 

Mengapa Prudential?

  1. PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan tahun 1995 di indonesia dan merupakan bagian dari Prudential plc yang merupakan perusahaan besar di inggris dibidang jasa keuangan dan telah eksis selama 171 tahun lebih dan hingga kini Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa terdepan di indonesia.
  2. Prudential indonesia memiliki PRUsales academy di Prudential Center, Kota Kasablanka, Jakarta yang meruipakan fasilitas khusus untuk melatih dan mendidik tenada pemasar baik dari jalur keagenan hingga partnership distribution.
  3. Prudential memiliki sistem e-learning dan e-exam sehingga dapat mencetak tenaga pemasaran yang memiliki sertifikat dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) secara cepat dan masal.
  4. Memiliki skema komisi yang menguntungkan untuk para tenaga pemasar.

 

Tugas Agen Asuransi Prudential

  1. Menawarkan dan memberikan penjelasan secara detail tentang semua produk asuransi jiwa Prudential.
  2. Melakukan analisa kebutuhan asuransi terhadap calon pemegang polis yang disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhannya.
  3. Memberikan support pada pemegang polis dalam hal menjelaskan segala manfaat, menjawab pertanyaan hingga mengunjungi nasabah untuk menanggapi segala kebutuhan mereka.
  4. Membantu proses administrasi klaim dan menjaga komunikasi yang baik dengan nasabah, agar nasabah merasa terlayani dengan baik.
  5. Menjaga nama baik asuransi Prudential, sebagai asuransi yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik di dunia.

 

Syarat Menjadi Agen Asuransi Prudential

  1. Menyukai tantangan dan memiliki passion dalam bidang pemasaran (marketing).
  2. Minimal lulusan SMU dan Memiliki KTP.
  3. Memiliki rekening bank. Harap copy halaman depan buku tabungan.
  4. Tidak merangkap sebagai agen asuransi jiwa di perusahaan lain.
  5. Bertanggung jawab dan siap membantu nasabah dalam segala kebutuhan terkait asuransi.

 

Apa saja keuntungan yang akan anda dapatkan dari menjadi Agen Asuransi Prudential

  1. Sertifikasi untuk bisa menjual produk asuransi dari Prudential.
  2. Mendapatkan support system pelatihan dari agensi MRT Eagles Favor.
  3. Mendapatkan dukungan administrasi dari agensi MRT Eagles Favor.
  4. Mengasah pengetahuan akan pengelolaan keuangan yang baik, terutama dalam hal perencanaan proteksi lewat asuransi.
  5. Mendapatkan pelatihan pembentukan karakter sehingga menjadi orang yang lebih positif, bersemangat, percaya diri, dan memiliki visi misi akan masa depan.

 

Apabila anda tertarik untuk menjadi bagian dari tim kami, selanjutnya anda bisa mengisi Form Pendaftaran Agen Asuransi Prudential berikut, untuk nantinya bisa kami hubungi lebih lanjut. Perlu anda ketahui, bahwa kami merupakan bagian dari MRT Eagles Favor yang merupakan agency Prudential yang terbaik, terpercaya, dan terbesar di Indonesia. MRT Eagles Favor merupakan agency Prudential yang memberikan support system dan pelatihan yang terbaik untuk para Agen Asuransi Prudential di Indonesia.

 

MRT Eagles Favor
APL Tower, Lt. 10
Jl. Tanjung Duren Selatan
Grogol Petamburan
DKI Jakarta 10340

 

Berikut adalah urutan langkah yang harus anda lalui untuk mendaftar hingga akhirnya mendapatkan sertifikasi untuk bisa secara resmi mendapatkan sertifikasi sebagai tenaga pemasar asuransi dari Prudential. Anda membutuhkan aplikasi PRUforce terinstall di smartphone anda. Aplikasi PRUforce berguna untuk anda belajar berebagai module pelajaran tentang asuransi, mengecek jadwal acara atau training, dan nantinya terpenting untuk membuat e-SPAJ atau illustrasi manfaat untuk para calon nasabah anda.

  1. Download aplikasi "PRUforce" di Google Play Store atau iOS App Store.
  2. Minta kode NPA kepada agen yang merekrut. Anda membutuhkan kode NPA untuk bisa mendaftar akun di PRUforce.
  3. Buat akun PRUforce.
  4. Login akun PRUforce.
  5. Lalui proses My First Journey di PRUforce.
  6. Ikuti ujian My First Journey di PRUforce.
  7. Selesaikan pendaftaran di PRUforce dengan mempersiapkan juga foto buku tabungan dan KTP.
  8. Pilih jadwal dan tempat melaksanakan ujian AAJI untuk mendapatkan sertifikasi sebagai tenaga pemasar asuransi di Indonesia.
  9. Setelah lulus ujian AAJI dan mendapatkan sertifikasi, bisa selesaikan pelajaran PGB dan ujiannya lewat aplikasi PRUforce. 

 

Untuk Calon Nasabah Prudential

Asuransi Prudential memiliki 3 kategori asuransi, yaitu Asuransi Kesehatan, Asuransi Crisis Cover, dan Asuransi Jiwa. Apabila anda membutuhkan agen asuransi yang terpercaya, maka anda bisa menghubungi saya di nomor +628595959224 (Whatsapp or Call). Saya sebagai Agen Asuransi Prudential anda, akan membantu anda dalam membuat perencanaan proteksi yang sesuai dengan budget dan kebutuhan anda saat ini. 

Untuk saat ini, produk Asuransi Kesehatan dari Prudential adalah PRUPrime Healthcare Plus. Anda bisa cek berbagai kelebihan dan manfaat produk Asuransi Kesehatan PPH Plus di link tersebut.

 

 


Print   Email