Peluang Bisa Kaya vs Jaminan Tidak Akan Miskin

Banyak orang menganggap biaya asuransi sebagai beban pengeluaran tambahan yang bisa dihindari. Dengan tidak harus membayar biaya asuransi, uang bisa digunakan untuk modal usaha, atau diputar di bisnis. Saya sangat mendukung, bahwa uang yang kita miliki sebaiknya sebagian besar ditabung di instrumen investasi yang bisa mengembangkan nilai uang yang kita miliki, tentunya termasuk memutarnya di bisnis yang anda yakini bisa memberikan anda keuntungan yang besar. 

Namun, seperti yang mungkin telah anda ketahui tentang pentingnya diversifikasi dalam berinvestasi, yang mana gunanya adalah untuk memperkecil resiko kerugian, begitupun kita perlu diversifikasi uang yang kita miliki untuk sebagian secara bijak kita alokasikan sebagian kecil di asuransi. Teruslah berinvestasi, namun sisihkan juga sebagian kecil untuk biaya asuransi.

Ada sebuah pertanyaan yang menarik untuk kita renungkan. Apabila kita diharuskan untuk memilih, anda memilih "Peluang Bisa Kaya" atau "Jaminan Tidak Akan Miskin", yang mana yang akan anda pilih? Mengalokasikan semua uang kita untuk bisnis dengan harapan bisa memberikan kita kekayaan lebih, memang tidak salah, ada peluang kita bisa kaya. Namun apabila suatu hari kehidupan berlaku curang terhadap kita ataupun keluarga kita, dengan menghadirkan resiko kehidupan seperti sakit kritis, cacat tetap, atau meninggal, kira-kira seberapa besar kerugian yang harus kita tanggung? Apakah keluarga yang kita kasihi tidak ikut menjadi korban ketika resiko terjadi? Apakah masa depan dari keluarga yang kita kasihi layak untuk dipertaruhkan?

Dengan mengalokasikan sedikit pada biaya asuransi, kita membuat sebuah perencanaan "Jaminan Tidak Akan Miskin". Saya belum pernah melihat orang yang dibuat bangkrut karena harus membayar biaya asuransi, namun saya sudah melihat dan mendengar banyak cerita orang yang bangkrut justru karena tidak memiliki perencanaan asuransi yang baik dan benar.

Perencanaan asuransi yang baik dan benar, bukan sekedar Asuransi Kesehatan, jangan sampai salah. Perencanaan asuransi yang baik dan benar adalah perencanaan yang bisa melindungi kesehatan, dan juga keuangan anda saat ini dan tujuan keuangan anda di masa depan. Anda punya kemampuan untuk memastikan tujuan finansial anda di masa depan bisa tercapai 100% dengan perencanaan asuransi yang baik dan benar.

Hubungi saya untuk membantu anda membangun perencanaan proteksi finansial untuk keluarga anda dan masa depan yang lebih baik.


Print   Email