Kebijakan Klaim Rawat Inap Prudential Terkait Pandemi COVID-19

Berikut adalah kebijakan klaim rawat inap Asuransi Prudential terkait masa pandemi COVID-19. Khusus untuk Nasabah PRUHospital&Surgical, PRUPrime Healthcare dan PRUSolusi Sehat beserta variannya, Prudential Indonesia memberikan kebijakan untuk membayarkan klaim dengan ketentuan sebagai berikut.

1. Fasilitas bukan RS yang dapat digunakan adalah fasilitas yang ditunjuk oleh Pemerintah.

2. Pengajuan klaim hanya dapat dilakukan dengan metode penggantian (reimbursement).

  • Dokumen yang harus dilampirkan pada saat melakukan klaim penggantian (reimbursement) adalah:2.2.1  Surat Keterangan Dokter yang menjelaskan gejala, hasil pemeriksaan fisik, hasil uji SwabPCR yang positif dan diagnosa Covid-19.
  • Surat rujukan dokter untuk melakukan isolasi dan perkiraan lama isolasi dibutuhkan. Apabila lama waktu  isolasi  melebihi  instruksi/perkiraan  dokter  sebelumnya,  maka  Nasabah  harus  memberikan  surat pengantar tambahan dari Dokter yang menjelaskan alas an mengapa diperlukan perpanjangan waktu isolasi disertai dokumen penunjang pernyataan Dokter tersebut.
  • Hasil  pemeriksaan  swab  PCR  test  serta  hasil  pemeriksaan  laboratorium  lainnya  berupa  print  out  (baik  berupa  salinan  maupun  asli)  yang  dikeluarkan  oleh  instansi  resmi  (baik  RS,  Laboratorium  maupun fasilitas kesehatan lainnya) yang mencantumkan nama Tertanggung.
  • Resep obat (asli maupun salinan) yang diberikan oleh Dokter yang mencantumkan pemberian obat-obatan. Jika resep hanya mencantumkan pemberian vitamin/suplemen maka resep tersebut tidak dapat diterima untuk mendukung klaim.
  • Kuitansi asli pengobatan Covid-19

3. Biaya kamar yang dibayarkan tidak dapat melebihi batas harga kamar sesuai dengan tabel manfaat Polis Nasabah.  Khusus Nasabah yang memiliki Polis asuransi tambahan (rider) PRUPrime Healthcare Plus  dan  menempati  kamar  dengan  harga  yang  lebih  tinggi  daripada  plan  yang  dimiliki,  maka  biaya  perawatan  tidak  akan  dikenakan  pro-rata  dan  kelebihan  biaya  kamar  saat  perawatan  akan  ditanggung oleh Nasabah.

4. Perawatan yang dilakukan di rumah (isolasi mandiri di rumah) tidak termasuk dalam kategori rawat inap sehingga untuk isolasi mandiri di rumah tidak dapat dibayarkan.

Ketentuan  klaim  lainnya  sesuai  ketentuan  polis  yang  berlaku,  termasuk  ketentuan  bahwa  perawatan  yang  dilakukan harus diperlukan secara medis dengan biaya yang wajar.

Ketentuan  di  atas  berlaku  sampai  dengan  pengajuan  klaim  di  tanggal  31  Maret  2021  atau  tanggal  yang  ditentukan oleh Pemerintah Indonesia, yang mana yang lebih dahulu.

Kebijakan Rawat inap karena terinfeksi Covid-19 di fasilitas bukan Rumah Sakit (RS) tidak berlaku untuk Program Santunan  Tunai  Tambahan  untuk  Perawatan  Covid-19  bagi  Nasabah  yang  memiliki  Asuransi  Free  Personal  Accident Death yang didaftarkan melalui aplikasi Pulse.  

Syarat  dan  Ketentuan  di  atas  dapat  diperbarui  di  masa  yang  akan  datang  sesuai  situasi  dan  kondisi  yang  ada  berdasarkan pertimbangan dan menjadi hak sepenuhnya bagi Prudential Indonesia untuk menentukan. Pembaruan Syarat dan Ketentuan akan diberitahukan sebelumnya kepada Nasabah.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi Tenaga Pemasar, email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau  Customer Line 1500085.

Demikianlah informasi ini kami sampaikan.  Semoga situasi segera membaik dan kita dapat kembali beraktivitas dengan normal.

Salam hangat,
Prudential Indonesia

 

Download PDF : Kebijakan Klaim Prudential COVID-19

Prudential Indonesia : Program Perlindungan COVID-19
  


Print   Email