Blog

Pastikan Tujuan Finansial Anda 100% Tercapai

Keuangan adalah bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan setiap orang, termasuk anda dan saya. Setiap orang menjalani hari-hari dengan bekerja ataupun berbisnis, dengan tujuan untuk mencari uang dan mengumpulkannya, kemudian menabung untuk tujuan masing-masing.

Asuransi Yang Penting Untuk Karyawan Swasta

Sebagai Karyawan Swasta, Sudahkah Anda Punya Asuransi ini? Menggunakan layanan asuransi merupakan kebutuhan wajib yang harus Anda penuhi dalam keuangan, terutama bagi yang berstatus sebagai karyawan swasta. Asuransi akan memberikan perlindungan dan mengatasi berbagai risiko kerugian yang bisa saja muncul setiap saat tanpa Anda perhitungkan.

Hal ini tentu sangat penting, mengingat Anda juga perlu menjaga kondisi keuangan tetap stabil dan lancar. Jangan sampai berbagai risiko kerugian membuat Anda bangkrut dan mengalami masalah keuangan, hanya karena Anda tidak memiliki perlindungan asuransi yang tepat sejak awal. Pastikan Anda memiliki asuransi yang tepat dan bisa memberikan perlindungan maksimal, sehingga berbagai risiko ini bisa dihindari dengan baik. Lalu, apakah Anda sudah punya asuransi ini?

1. Asuransi Jiwa

Jika Anda bekerja, maka Anda juga tentu berperan sebagai pencari nafkah di di dalam keluarga Anda. Meski Anda tidak berperan sebagai pencari nafkah utama, Anda tetap membutuhkan perlindungan asuransi jiwa.

Asuransi jiwa yang Anda gunakan akan memberikan perlindungan pada orang-orang tercinta, jika sewaktu-waktu terjadi risiko pada Anda. Hal ini tentu sangat penting, terutama bagi para karyawan yang menjadi pencari nafkah utama untuk keluarganya.

Pada umumnya perusahaan sudah menyertakan perlindungan asuransi jiwa bagi para karyawannya. Namun jika Anda merasa layanan tersebut kurang maksimal, maka Anda bisa menggunakan asuransi jiwa tambahan dari perusahaan swasta lainnya.

Berikut ini adalah beberapa poin penting yang perlu Anda cermati saat membeli produk asuransi jiwa:

  • Siapa yang akan menjadi ahli waris Anda? pastikan Anda menuliskan nama ahli waris Anda dengan jelas (istri/suami, anak, orangtua, dan lainnya)
  • Jenis asuransi jiwa yang Anda pilih (endowment, term atau wholelife
  • Jumlah premi yang harus Anda bayarkan
  • Nilai pertanggungan yang akan didapatkan
  • Masa pembayaran premi Anda

2. Asuransi Pensiun

Karyawan swasta tidak akan mendapatkan dana pensiun bulanan sebagaimana PNS. Anda perlu mempersiapkan dana pensiun Anda sendiri sejak sekarang, mengingat dana yang akan Anda butuhkan ini sangat besar.

Anda bisa membeli produk asuransi pensiun dari perusahaan asuransi swasta, sehingga kelak masa tua Anda tidak mengalami masalah keuangan. Hitung kebutuhan dana pensiun Anda dan pilih premi yang tepat, agar asuransi ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan di masa pensiun nanti.

3. Asuransi Kesehatan

Kesehatan Anda merupakan aset yang paling berharga di dalam hidup, sehingga sangat penting untuk tetap menjaganya dengan baik. Bukan hanya menjaga saja, namun Anda juga membutuhkan perlindungan yang tepat untuk kesehatan Anda.

Bentuk perlindungan ini akan membantu Anda mengatasi berbagai risiko kesehatan yang mungkin saja terjadi di masa-masa yang akan datang. Biaya berobat tidaklah murah, apalagi untuk berbagai jenis penyakit yang terbilang berbahaya, Anda membutuhkan perlindungan asuransi kesehatan guna mengatasinya.

Saat ini pemerintah telah mewajibkan penggunaan layanan BPJS Kesehatan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Anda tentu saja sudah memiliki produk ini, mengingat BPJS Kesehatan pada umumnya bekerja sama dengan perusahaan.

Namun jika Anda merasa kurang maksimal, Anda bisa menggunakan asuransi kesehatan tambahan dari perusahaan asuransi swasta. Ada banyak produk asuransi kesehatan yang bisa Anda jadikan pilihan, beberapa di antaranya bahkan memiliki perlindungan yang sangat lengkap.

4. Asuransi Aset

Bagi Anda yang sudah memiliki sejumlah aset pribadi, Anda juga perlu menggunakan layanan asuransi untuk melindunginya. Hal ini penting, terutama untuk rumah pribadi Anda. Harga rumah tidak bisa dibilang murah, Anda bahkan mungkin membutuhkan waktu yang panjang untuk bisa memiliki aset yang satu ini.

Artinya, sangat penting untuk memberikan perlindungan maksimal pada aset berharga ini, sehingga berbagai risiko yang mungkin terjadi akan dicover oleh perusahaan asuransi. Hal yang sama juga bisa Anda lakukan pada aset lainnya, seperti: mobil, motor, dan yang lainnya.

5. Asuransi Pendidikan

Jika Anda sudah memiliki anak atau bahkan belum memiliki anak namun sudah menikah dan akan segera memiliki anak, maka Anda juga perlu memiliki asuransi pendidikannya. Biaya pendidikan terbilang cukup mahal saat ini dan meningkat sekitar 10-15% setiap tahunnya, sehingga Anda perlu menyiapkannya sejak sekarang.

Anda perlu memeprhitungkan besaran biaya pendidikan anak Anda di masa yang akan datang, sebelum akhirnya memilih salah satu produk asuransi pendidikan yang paling tepat. Hal ini penting, untuk mengatasi kekurangan dana pendidikan atau bahkan kesalahan perhitungan yang bisa saja berakibat fatal di masa yang akan datang.

Pilih perusahaan asuransi yang tepat dan sesuai untuk kebutuhan pendidikan ini, agar kelak Anda bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal.


Menggunakan layanan asuransi menjadi kebutuhan penting untuk setiap orang, termasuk Anda yang bekerja sebagai karyawan swasta. Ada banyak jenis asuransi yang bisa Anda temukan dan jadikan sebagai pilihan. Namun pastikan Anda membeli asuransi yang tepat dan benar-benar sesuai dengan kebutuhan, sehingga produk tersebut bisa memberikan manfaat maksimal di dalam keuangan dan kehidupan Anda.

Berapa Sih Harga Paper Asset 5 Miliar Crisis Cover

Berapa sih harga Asuransi Crisis Cover senilai 5 Miliar dari Prudential? Yuk kita bandingin antara produk crisis cover PCB88 dan CCB61. Pastikan kamu mencapai tujuan finansial kamu dengan paper asset ini.

Proteksi Income Sebelum KPR

Apabila anda sedang merencanakan untuk mengambil KPR, yang mana merupakan komitmen finansial jangka panjang. Penting untuk anda memperhatikan hal ini. Jangan ambil KPR sebelum nonton video ini!

Cara Memiliki Paper Aset Modal 1.12%

Saya pernah menyampaikan tentang kelas finansial "Generation Wealth", yang mana seseorang sudah mencapai level dimana ia tidak lagi memikirkan kesejahteraan dirinya sendiri, namun juga memikirkan kesejahteraan generasi selanjutnya.

Klaim Asuransi Jiwa 2 Miliar Cair!

Asuransi Jiwa terdengar sepele, namun ketika resiko kehidupan terjadi pada tulang punggung keluarga, yaitu meninggal, manfaatnya secara Finansial sangat luar biasa membantu keluarga yang ditinggalkan. Hal ini terbukti dari kasus yang dialami oleh salah satu agen Prudential, Hari Tirtana, asal Surabaya.

Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Berlaku 2020

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menerbitkan peraturan presiden (pepres) sebagai dasar hukum kenaikan tarif iuran program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan. Rencananya, perpres akan diterbitkan pada tahun supaya penyesuaian tarif bisa berlaku pada 2020 nanti.

Konsep Dasar Asuransi Unit Link

Saya sangat sering mendengar keluhan begitu banyak nasabah dari asuransi Prudential, yang mengeluhkan tentang "nilai investasi" yang tidak sesuai harapan. Saya kira ada salah pemahaman tentang manfaat investasi yang ditambahkan pada produk asuransi, yang sehingga disebut sebagai Unit Link. Unit Link memang merupakan gabungan manfaat investasi dan asuransi. Namun tujuan dari investasi tersebut di Unit Link sebetulnya bertujuan untuk membantu membayarkan Biaya Asuransi pada akhir masa bayar premi, hingga akhir masa pertanggungan.

Journey To Success

Millenials Business Talk bersama para pelaku industri finansial asuransi Julian Pratama, Cindy Xie, dan Krisna Putradarma.